Posted by : Unknown Senin, 01 Juni 2015


Assalamu’alaikum,
Selamat pagi, siang, sore, malam, dini hari dan balik kepagi lagi para visitwan and visitwati, Yosh wazap epribodeh ? I hope apik-apik wae and walaupun sakit mudah-mudahan cepat sembuh and keep stay in our lovely blog, kembali lagi bertemu dengan ane admin terkece n tercerdas diblog kesayangan :D Setelah sempat vakum cukup lama, pastinya agan semua udah kangen sama ane, sama coretannya juga gak apa-apa. Kalo ada yang kangen ama ane mudah-mudahan varokah. Semoga agan semua gak pernah bosan buat Cuma ngeliatin postingan yang gak penting ini, karena ceritanya semakin ngaur tapi Insya Allah penuh varokah.
Well, didunia yang luas ini banyak orang dengan beraneka ragam suku, agama, ras, dan juga golongan darah. Secara umum, golongan darah terbagi menjadi 4 yaitu Gol. Darah A, B, AB, dan O. Dalam dunia Psikologi, banyak cara atau metode yang bisa digunakan untuk mengetahui dan membaca sifat / karakter seseorang. Dan salah satu metode nya bisa menggunakan jenis golongan darahnya. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan menilik lebih dalam, bagaimana sih karakter kita sesuai golongan darah kita masing-masing dan menurut ane, ini hampir mirip dengan sifat pembaca sesuai dengan golongan darahnya. Tapi akurasi atau ketepatannya tidak bisa dibuktikan secara medis. Walaupun begitu, banyak orang-orang yang memercayainya, sebab terkadang memang sesuai dengan karakter mereka. Oke sepert biasa, silahkan diliatin aja. Kelebihan dan kekurangan seorang bergolongan darah A, golongan darah ane.

Golongan darah O ini biasanya memiliki karakter yang mampu menciptakan harmonisasi dan gairah di dalam sebuah komunitas. Mereka memang sosok yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka juga figure yang sanggup menyimpan sesuatu hingga satu orang pun tak tahu. Mereka terlihat riang juga damai. Akan tetapi saat masalah mereka memuncak, biasanya mereka akan mencari seseorang yang biasa diajak untuk berbagi. Golongan darah O ini merupakan tipikal yang dermawan atau murah hati. Mereka mudah terpengaruh oleh apa yang dilihatnya. Hal tersebut dikarenakan sifat fleksibelnya yang tinggi. Mereka banyak dicintai orang lain, kuat dan penuh dengan percaya diri.

Karakter Umum:
Berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yang detil, fleksibel dan mudah menerima hal-hal baru, mudah terpengaruh oleh orang lain atau dari apa yang dilihat di TV, biasanya disukai oleh semua orang, mudah menutupi perasaan sehingga terlihat selalu riang dan tak punya masalah tapi kalo sudah nggak tahan akan mencari tempat curhat, kecenderungan politik: “centro” (klik untuk lebih tau).

Kelebihan orang Gol. Darah A :
1.       Seorang pribadi yang menonjol dan tidak suka mengerjakan pekerjaan dengan setengah-setengah. Target yang sudah ditetapkan pasti akan berusaha diraih dan tak seorang pun mampu menghalangi.
2.       Mempunyai hati yang hangat, ceria, dan fleksibel, yang membuat ia punya banyak teman ngobrol.
3.       Pendengar yang baik, pandai menarik orang lain untuk mendekat dan curhat dengan nyaman.
4.       Tidak tertarik untuk bekerja dan sedikit malas. Tapi kalau dia ingin mengerjakan sesuatu, dia pasti akan berusaha menyelesaikannya dengan antusias.

Kekurangan orang bergolongan darah A :
1.       Meskipun seseorang yang aktif, orang golongan darah O kurang disukai karena sifatnya yang suka memaksakan kehendak kepada orang lain. Ia cenderung egois dan suka seenaknya sendiri.
2.       Orang yang banyak bicara, sampai hal-hal yang tidak penting pun dibicarakan. Ia ingin kelihatan menonjol ketika berada di tengah orang banyak, hingga kadang terlihat tidak sopan karena mencampuri urusan orang lain.
3.       Ketika menyukai seseorang, ia akan memberikan semuanya. Tapi kalau ia udah nggak suka, ia akan suka mengajaknya berantem. Kekurangannya yang lain adalah, kalo udah marah nggak mau minta maaf duluan.

Kehidupan cinta orang bergolongan darah A :
Banyak orang golongan darah O yang jatuh cinta pada pandangan pertama *dangdut banget yah, sesuatu deh* Ia selalu ingin bersama orang yang disukainya dan tidak memedulikan pandangan orang-orang di sekitarnya. Semua ciri ini terlihat jelas. Tapi yang paling menonjol, orang bergolongan darah O gampangggg banget jatuh cinta *lirik Sentani-Ajeng*. Ketika masih cinta *nyetel lagu Kotak*, dia akan dengan senang hati menerima pasanganya. Tapi kalau sudah tidak cinta lagi, dia bakal sering ngajak berantem saat ada perbedaan di antara mereka.


Paling cocok sama....
Golongan Darah A. Golongan darah A adalah tipe yang dewasa dan penuh pertimbangan.

Paling gak cocok sama....
Golongan Darah AB. Orang AB yang tertutup dan orang O yang terbuka agak berlawanan, ya.

 

Baca Juga :



Bonus :
          Yuk intip kelakuan golongan darahmu saat bersama golongan darah lainnya disini.
Yang tertarik dengan gambarnya, yuk download semua gambarnya disini atau juga disini.

Jika rasanya bermafaat untuk orang lain juga, yuk tolong bantu share ya!
Retype and Inspired from

Leave a Reply

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -