Posted by : Unknown Senin, 01 Juni 2015


Assalamu’alaikum,
Selamat pagi, siang, sore, malam, dini hari dan balik kepagi lagi para visitwan and visitwati, Yosh wazap epribodeh ? I hope apik-apik wae and walaupun sakit mudah-mudahan cepat sembuh and keep stay in our lovely blog, kembali lagi bertemu dengan ane admin terkece n tercerdas diblog kesayangan :D Setelah sempat vakum cukup lama, pastinya agan semua udah kangen sama ane, sama coretannya juga gak apa-apa. Kalo ada yang kangen ama ane mudah-mudahan varokah. Semoga agan semua gak pernah bosan buat Cuma ngeliatin postingan yang gak penting ini, karena ceritanya semakin ngaur tapi Insya Allah penuh varokah.
Well, didunia yang luas ini banyak orang dengan beraneka ragam suku, agama, ras, dan juga golongan darah. Secara umum, golongan darah terbagi menjadi 4 yaitu Gol. Darah A, B, AB, dan O. Dalam dunia Psikologi, banyak cara atau metode yang bisa digunakan untuk mengetahui dan membaca sifat / karakter seseorang. Dan salah satu metode nya bisa menggunakan jenis golongan darahnya. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan menilik lebih dalam, bagaimana sih karakter kita sesuai golongan darah kita masing-masing dan menurut ane, ini hampir mirip dengan sifat pembaca sesuai dengan golongan darahnya. Tapi akurasi atau ketepatannya tidak bisa dibuktikan secara medis. Walaupun begitu, banyak orang-orang yang memercayainya, sebab terkadang memang sesuai dengan karakter mereka. Oke sepert biasa, silahkan diliatin aja. Kelebihan dan kekurangan seorang bergolongan darah A, golongan darah ane.
                Orang yang masuk dalam golongan darah A ini, mempunyai sel darah merah yang mengandung antigen A. Orang dengan jenis darah ini secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar dan juga tak banyak bicara. Ia juga seseorang yang serius dan cenderung cool. Si golda A ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya. Biasanya sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Mereka memang seorang perencana ulung yang melakukan semuanya secara sungguh-sungguh dan juga konsisten. Mereka suka tampil sewajarnya, dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri. Untuk membaca karakter berdasarkan golongan darah A ini lumayan sulit, sebab mereka introvert. Mereka suka menyendiri dan membatasi campur tangan orang lain dalam urusan mereka.
                Jika dikorek lebih dalam, mereka yang bergolongan darah A ini sesungguhnya rapuh dan lembek. Mereka mudah gugup. Hanya saja, mereka mampu menekan semua perasaan tersebut, sehingga yang tampil diluar justru hal yang sebaliknya. Dalam hal berargumen, si A cenderung keras dan sukar mengalah. Namun keras dan sukar mengalah tersebut tidak ditunjukkan dengan emosi, melainkan dengan cara selektif memilih teman. Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang yang pemikirannya sejalan dengannya. Orang-orang dengan golongan darah A ini dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis. Mereka selalu total dan bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaan apapun. Pemilik golongan darah ini adalah orang yang sangat bertanggung jawab.

Karakter umum :
Terorganisir, konsisten, jiwa kerja sama tinggi tapi selalu cemas (karena perfeksionis) yang kadang bikin orang mudah sebel, bertanggung jawab, mudah cemas atau gugup, biasa menelan perasaaan sehingga terlihat tegar, keras terhadap orang-orang yang tak sependapat dengannya, kecenderungan politik : “destra” (klik untuk lebih tau).
Kelebihan orang Gol. Darah A :
1.       Orang bergolongan darah A adalah teman yang lembut, penuh pertimbangan yang bijaksana, serta sangat peka terhadap orang-orang disekelilingnya. Dia peduli pada perasaan orang lain, suka mendengar story orang lain, dan yang paling menonjol adalah dia selalu berusaha menjadi teman yang baik.
2.       Sopan dan rapi, sangat menarik dan dewasa.
3.       Selalu mengerjakan sesuatu dengan sempurna dan hati-hati. Dia selalu bekerja keras untuk menghindari kegagalan.
4.       Sangat bertanggung jawab, dan selalu menepati janji yang ia buat. Banyak orang yang percaya pada janji yang diucapkan orang bergolongan darah A.

Kekurangan orang bergolongan darah A :
1.       Kadang-kadang bisa sangat meremehkan suatu pekerjaan, dan kalo nggak dikerjain sendiri, dia merasa kurang puas.
2.       Sensitif, mudah marah, dan lama ngambeknya. Sifatnya mudah khawatir membuatnya berhati-hati, sehingga selalu berpikiran negatif terhadap semua pekerjaan.
3.       Orang bergolongan darah A bisa terlihat sopan didepan orang lain, tapi bila tidak ada yang melihat, mukanya bisa berubah masam. Tidak bisa terbuka dengan orang lain. Orang yang sangat canggung untuk berkata apa adanya tentang dirinya.

Kehidupan cinta orang bergolongan darah A :
                Dalam masalah cinta, mereka selalu berhati-hati, bahkan hampir gak bisa menentukan sikap. Yang ada hanya kekhawatiran, sehingga orang yang disukainya malah meninggalkannya. Bila sekali putus cinta, dia akan mempertahankan cinta yang berikutnya sampai mati (hiperbolis detected). Untuk mulai mencintai, dia butuh waktu lama. Tapi begitu suka dengan seseorang, dia akan mencintai dengan tulus dan setia. Mereka adalah orang yang baik dan penuh kesabaran. Hanya saja, mereka tidak suka jam karet. Jadi, jika agan memiliki pasangan bergolongan darah A, jangan pernah agan datang terlambat atau tidak membalas SMSnya, mereka akan sangat sebal atau khawatir.

Paling cocok sama....
                Golongan darah O. Orang golongan darah O yang percaya diri gampang banget nancepin panah cintanya ke hati para golongan darah A. Orang golongan darah O juga mudah melupakan kemarahan dan nggak pendendam, jadi mereka sabar menghadapi golongan darah A yang ambekan.

Paling gak cocok sama....
                Golongan darah B. Orang golongan darah B mempunyai harga diri yang tinggi dan cenderung nggak suka sama orang berisik, manja, dan tukang ambek. Selain itu, golongan darah B juga tidak menyukai peraturan dan suka melanggar janji, sangat berlawanan dengan golongan darah A.




Baca Juga :

Bonus :
          Yuk intip kelakuan golongan darahmu saat bersama golongan darah lainnya disini.
Yang tertarik dengan gambarnya, yuk download semua gambarnya disini atau juga disini.

Jika rasanya bermafaat untuk orang lain juga, tolong bantu share ya!
Retype and Inspired from

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Nice Post, jadi penasaran golongan darah sendiri nih..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -