Posted by : Unknown Senin, 01 Juni 2015



Assalamu’alaikum,
Selamat pagi, siang, sore, malam, dini hari dan balik kepagi lagi para visitwan and visitwati, Yosh wazap epribodeh ? I hope apik-apik wae and walaupun sakit mudah-mudahan cepat sembuh and keep stay in our lovely blog, kembali lagi bertemu dengan ane admin terkece n tercerdas diblog kesayangan :D Setelah sempat vakum cukup lama, pastinya agan semua udah kangen sama ane, sama coretannya juga gak apa-apa. Kalo ada yang kangen ama ane mudah-mudahan varokah. Semoga agan semua gak pernah bosan buat Cuma ngeliatin postingan yang gak penting ini, karena ceritanya semakin ngaur tapi Insya Allah penuh varokah.
Well, didunia yang luas ini banyak orang dengan beraneka ragam suku, agama, ras, dan juga golongan darah. Secara umum, golongan darah terbagi menjadi 4 yaitu Gol. Darah A, B, AB, dan O. Dalam dunia Psikologi, banyak cara atau metode yang bisa digunakan untuk mengetahui dan membaca sifat / karakter seseorang. Dan salah satu metode nya bisa menggunakan jenis golongan darahnya. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan menilik lebih dalam, bagaimana sih karakter kita sesuai golongan darah kita masing-masing dan menurut ane, ini hampir mirip dengan sifat pembaca sesuai dengan golongan darahnya. Tapi akurasi atau ketepatannya tidak bisa dibuktikan secara medis. Walaupun begitu, banyak orang-orang yang memercayainya, sebab terkadang memang sesuai dengan karakter mereka. Oke sepert biasa, silahkan diliatin aja. Kelebihan dan kekurangan seorang bergolongan darah A, golongan darah ane.
Karakter mereka yang memiliki golongan darah AB sedikit sulit untuk ditebak. Mereka seolah memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang. Di sisi lain mereka pemalu, namun di sisi lainnya mereka sangat terbuka dalam hal apapun. Si AB ini mudah beralih dari sifat yang satu ke sifat lainnya. Mereka adalah orang-orang yang bisa dipercaya juga memiliki rasa tanggungjawab yang sangat tinggi. Meski demikian, mereka bukan orang yang suka dituntut, sebab tekanan justru membuat mereka tidak bisa mengambil keputusan apa-apa. Mereka yang memiliki golongan darah AB ini suka seni sekaligus hal-hal metafisika lainnya. Mereka cerdas namun hidup dengan aturan yang mereka inginkan sendiri. Karena hal ini maka di Jepang seseorang dengan golongan darah AB banyak diajuhi khususnya dalam suasana kerja. Bahkan di perusahaan, pimpinan biasanya membagi pekerja berdasarkan golongan darahnya, dan sayangnya si AB ini jarang diajak bekerjasama.
Orang dengan golongan darah AB dikenal sebagai orang yang selalu berjuang untuk mendapatkan mimpinya. Mereka biasanya memiliki nilai moralitas yang tinggi. Baginya, kesuksesan bukan diukur secara materi. Mereka cenderung menjadi orang yang tenang serta rasional dengan sedikit sentuhan citarasa seni.

Karakter Umum:
Unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, lembut, sensitif, penuh perhatian dengan perasaan orang lain, sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam,kecenderungan politik : “sinistra” (klik untuk lebih tau).

Kelebihan orang Gol. Darah AB :
1.       Orang golongan darah AB yang pintar memiliki daya observasi yang istimewa, serta rasa humor dan estetika yang tinggi.
2.       Sangat baik hati dan mudah akrab. Suka membantu orang lain dan ramah. Kalau ada yang minta tolong, dia pasti akan selalu siap membantu.
3.       Karena tidak menyukai pertengkaran, dia hampir tidak pernah marah atau melakukan sesuatu yang menyulut kemarahan. Pembawaannya selalu tenang. Satu lagi, dia orang yang sangat adil dan jarang berbohong.

Kekurangan orang bergolongan darah AB :
1.       Meskipun orangnya sangat tenang, tapi kalau tidak menyukai sesuatu, kadang-kadan dia bisa mengkritik orang lain dengan pedas.
2.       Memiliki konsentrasi yang tinggi. Kerjanya cepat, tapi tidak tuntas. Gampang sekali menyerah. Bila ada masalah, dia langsung meninggalkan masalah itu dan tidak mau bertanggung jawab.
3.       Pendapatnya sering berubah-ubah dan pendiriannya kurang teguh.

Kehidupan cinta orang bergolongan darah AB :
Dalam hubungan percintaan, orang dengan golongan darah AB bisa dengan mudah beradaptasi. Tapi ia juga memiliki sikap kritis yang tinggi. Agan bisa saja bertengkar dengan orang bergolongan darah AB jika agan memiliki nilai-nilai yang bertentangan dengannya. Orang golongan darah AB tidak pernah menunjukkan isi hatinya yang terdalam dan tampak sangat misterius. Tapi ia terkenal di antara teman-temannya. Sering ragu untuk memulai hubungan cinta dan tidak pernah menunjukkan isi hatinya. Tapi orang bergolongan darah AB sangat mendambakan cinta yang romantis. Kalau sudah jatuh cinta, cintanya sangat tulus pada pasangannya.

Paling cocok sama....
Golongan darah B. Sama-sama memiliki banyak minat dan hobi. Golongan darah B pede, santai, dan mengasyikkan, cocok dengan golongan darah AB yang mudah akrab dan suka membantu.
Paling gak cocok sama....
Golongan darah O. Orang golongan AB sangat ramah pada siapa pun, tapi orang bergolongan O sangat posesif dan cemburuan.
Baca Juga :

Bonus :
          Yuk intip kelakuan golongan darahmu saat bersama golongan darah lainnya disini.
Yang tertarik dengan gambarnya, yuk download semua gambarnya disini atau juga disini.

Jika rasanya bermafaat untuk orang lain juga, tolong bantu share ya!
Retype and Inspired from

Leave a Reply

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -