Posted by : Unknown Minggu, 21 Desember 2014



Assalamu’alaikum, Haihai para visitwan n visitwati, apa kabar semuanya ? ane harap baik-baik saja n walaupun sakit mudah-mudahan cepat sembuh n keep stay in our lovely blog, kembali lagi bertemu dengan admin terkece n tercerdas diblog kesayangan :D Lama tidak berjumpa n lama tidak posting, kali ini ane akan memberikan sebuah tutorial yang cetar membahana badai halilintar tsunami gunung meletus. Mungkin, iya mungkin  diantara visitwan n visitwati ada yang sudah mengetahui tentang tutorial ini n mungkin juga ada yang belum mengetahui tutorial ini. Jadi, daripada lama-lama nunggu lebih baik kita ke WC supaya ditengahtengah tutorial gak kebelet n setelahnya baru stay didepan monitor mempraktekkannya langsung, fabulous.
Brush adalah salah satu tool terpenting n paling banyak dipakai oleh Photoshopers atau Designer Graphics, Brush menjadi tool yang wajib ada ketika mendesain. Banyak sekali Brush yang disediakan oleh Photoshop maupun brush modifikasi oleh para Photoshopers n kita juga memodifikasi brush yang sudah ada. Namun, ditutorial kali ini kita akan membahas tentang cara membuat brush sendiri bukan milik orang lain melainkan milik sendiri dengan bentuk nama / tulisan / tanda tangan, bukan untuk gambar karena yang berbentuk gambar akan dibahas di Part 2 n bukan juga berbentuk brush seperti pada umumnya karena akan dibahas pada tutorial berikutnya. So, Stay In N Waiting. Coming Soon.

Pertama-tama
Buka Photoshop. Photoshop yang ane gunain adalah CS 5 n Photoshopnya terserah mau CS berapa, yang penting Photoshop bukan Photoscape karena gak akan bakal jadi-jadi.

Kedua-dua
Buka lembar kerja baru di File – New atau CTRL + N dan atur sesuai keinginan.



Ketiga-tiga
Tulis apa yang ingin dibuat brush dengan menggunakan Type Tool atau tekan T dikeyboard



Font yang ane gunakan disini adalah jellyka_beesantique_handwriting 


Keempat-empat
Klik kanan pada Layer Teks, lalu pilih Convert To Smart Object.



Lalu di Layer Teks akan berubah n muncul kotak kecil pada kotak Layer. Klik 2 kali pada kotak kecil berwarna hitam n putih yang ada di kotak layer, nanti akan muncul kotak dialog lalu klik Ok. Canvas akan menyesuaikan dengan tulisan.
 
Kelima-lima
Jika sudah, Pilih Edit – Define Brush Preset. Lalu beri nama brush agan dan klik klik Ok. Selamat, Brush agan sudah jadi n siap digunakan.


Keenam-enam
Buka lembar kerja baru, pilih Brush Tool atau Tekan B pada Tool Box. Lalu cari Brush yang telah agan buat.

 
Ketujuh-tujuh
Coba klik Brush pada document.



Itulah Tutorial singkat tentang cara membuat Brush Tulisan, semoga bermanfaat n ane harap agan semua dapat berkreasi n menemukan trik baru Photoshop. Jika bermanfaat mohon untuk dishare n bagi agan yang ingin mengcopas ane persilahkan tapi mohon cantumkan sumber. Jika agan ingin dihargai, hargai dulu orang lain. Sampai ketemu kembali diblog yang sama dilain kesempatan. Wassalamu’alaikum.
Follow ME On Twitter https://twitter.com/zaldiari_
 



Leave a Reply

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -