Posted by : Unknown Minggu, 30 November 2014


Assalamu’alaikum,
Selamat pagi, siang, sore, malam, apgi lalu balik ke paginya lagi. Apa kabar semuanya ? ane harap baik-baik saja n walaupun sakit mudah-mudahan cepat sembuh n keep stay in our lovely blog, kembali lagi bertemu dengan admin terkece n tercerdas diblog kesayangan :D Lama tidak berjumpa n lama tidak posting, kali ini ane akan memberikan sebuah cara yang super luar biasa cetar membahana badai dan segalanya. Pada kesempatan kali ini ane akan membahas tentang galau, semoga bermanfaat dan bisa membantu. Yosh, kita meluncur ke TKP, cekitot :

Hal yang paling susah dilakukan setelah putus hubungan adalah move on. Setiap remaja apalagi cabe-cabean pasti pernah merasakan dan pernah berkenalan dengan yang namanya galau, kata yang pendek tapi mengartikan berbagai makna. Konon, banyak orang yang bilang bahwa putus lalu dapet pacar baru lagi katanya udah move on. Hnghng tunggu dulu anak muda, punya pacar baru bukan berarti bisa move on. Ini hasil survey ane, 8 dari 10 orang yang ane survey mengatakan bahwa mereka masih sayang ama mantannya tapi pacar nya si “mereka” juga sayang ama mereka. Jadinya mereka bimbang dan tingkat kegalauannya terupgrade. Mengapa hal ini bisa terjadi ? the jawabannya is karena mereka masih mengingat semua memori tentang mantan termasuk foto dan kenangan saat mereka masih pacaran. Dan for you information, mungkin saja pacar lho yang sekarang memilih lho sebagai tempat pelarian ato untuk membuat mantannya cemburu dan menyesal. Hati-hati gan, selidikilah dan pastikanlah pilihan Anda itu tepat.
Waktu awal putus ama orang yang kita sayang emang sakit gan, dada terasa sesak bahkan ampe keesokan harinya, mau ngapa-ngapain gak enak, mau makan gak bisa, setuju ? kok tau ? ane pernah nyobain gan, bahkan diselingkuhin gan waktu si doi masih jadi pujaan hati ane. Waktu itu, ane tau pas H-1 UN. Ane gak konsen blajar, padahal mau UN. Waktu UN pun ane masih kepikiran, kalo dipikir-pikir sedih juga jadi ane. Tapi iya itu masa lalu, gak baik diungkit-ungkit lagi. Oke tanpa berpanjang lebar lagi, silahkan diliatin aja. Ane akan memberikan tips supaya agan semua gak terjebak dalam “Galau Circles”. Yosh, berikut tips untuk move on versi Doc. Bagaher
1.      Ikhlas
Yang paling awal dan paling utama adalah agan semua harus ikhlas dan membulatkan tekad untuk benar-benar move on dan melupakan dia, ikhlas merupakan kunci utama berhasil atau tidaknya agan untuk move on. Kalo agan kurang ikhlas atau ragu-ragu, kemungkinan agan berhasil adalah 2, 95%. Tidak ada yang namanya tips galau yang paling efektif jika agan gak ikhlas, buktikan sendiri. Kalo agan benar-benar ikhlas, Insya Allah agan akan dimudahkan dalam move on. Amin.

2.      Menyibukkan Diri
Banyak dari web maupun blog yang memberikan saran move on dengan menyibukkan diri. Yap, cara ini kemungkinan akan berhasil, why ? karena dengan menyibukkan diri, agan semua akan terfokus pada pekerjaan dan secara tidak sadar agan akan lupa dengan sang mantan. So, berhentilah menangis dan mengingat kenangan tentangnya, mupon men. Dia bukan manusia satu-satunya didunia ini, masih banyak milyaran manusia yang menunggu pintu hatinya diketuk oleh kamu.

3.      Jangan Mengingat Semua Yang Berhubungan Dengan Dia
Untuk move on, agan semua harus melupakan hal apa saja yang pernah agan lakukan bersama si dia ato membuang semua barang peninggalan si dia dan semua hal yang berhubungan dengan sang mantan. Pertamanya memang sulit, tapi jika agan semua ikhlas untuk melepasnya, Insya Allah agan bisa. Tahap ini akan mempercepat proses agan semua menuju perubahan. “Hilang Galau, Terbitlah Move On”

4.      Curhat ke Teman Akrab
Untuk menghilangkan kegalauan and sakit hati, curhatlah ke sahabat yang bisa dipercaya dan dekat dengan agan. Usahakan sahabat dari kecil karena dia udah tau sifat kita, tapi kalo gak ada, cukup cari teman yang bisa dipercaya. Sahabat ane bisa dipercaya tapi agak (maaf) bodoh, bijimane ? jangan liat dia bodoh atau pintar, terkadang orang paling bodoh sedunia punya segudang nasihat untuk temannya, apalagi ketika beliau lagi serius, dijamin bakalan selesai masalah agan hari itu juga. Kalo gak mau minta solusinya, curhat biasa juga boleh. Tidak akan menyelesaikan masalah tapi terkadang menjadi kepuasan tersendiri. Kalo ingin menangis ke teman agan silahkan, gak ada yang ngelarang. Menangis bukan tanda lemah, bukan pula pemberi solusi tapi terkadang dapat menjadi obat penenang (untuk sementara waktu). Dengan menangis, 15% dari masalah orang tersebut akan hilang, gak gede tapi dapat berpengaruh dengan jiwa seseorang. Setuju ? oiya kalo ditanya “ente curhat ama siapa sebenarnya min ? kadang curhat ama blog, tapi lebih sering ama temen akrab ane dari kecil. Ane kasih dia julukan “tukang tipu” bukan karena dia suka nipu (kadang sih) tapi dia punya beribu-ribu cara untuk hanya satu masalah saja, keren. Dia merupakan temen sejati, temen seperjuangan and temen sehidup semati ane dah.

5.      Introspeksi Diri
Terkadang agan semua harus mengintrospeksi diri agan untuk mencari masalah dan membuat solusinya. Introspeksi dirilah apa yang kurang pada diri agan atau agan pernah berbuat salah dengannya dan menjadikan kesalahan sebagai tonggak untuk menuju perubahan. Dengan introspeksi, agan akan tau 5W + 1H nya. Remember “Pengalaman adalah Guru Terbaik”

6.      Jangan Membenci Mantan
Kebanyakan orang berpikir bahwa dengan membenci sang mantan maka mereka akan sangat lupa dengan mantannya, tapi itu salah. Membenci sama dengan menambahkan rasa cinta terhadapnya, rasa cinta bertambah artinya agan tidak akan pernah bisa move on. Ingat kata-kata ini “membenci dan memusuhi sang mantan adalah ciri-ciri pacaran gaya anak-anak dan itu juga berarti agan gak akan pernah bersikap dewasa, setelah putus biasanya orang dewasa akan berteman dan mungkin akan akrab dengan mantannya.”

7.      Have Fun With Your Friend
Jangan meluapkan rasa kecewa dengan menangis tapi bersenang-senanglah dengan teman-teman agan, misalnya pergilah kepantai atau ketempat karaoke atau ke acara stand up comedy. Sepulangnya dari sana, agan akan merasakan pikiran yang lebih plong, lebih bebas dan melupakan kesedihan pastinya. Cara ini akan sangat efektif untuk melupakan kegalauan. You Can Handle It Coz You Can.

8.      Don’t Unfriend or Unfollow Him
Unfriend atau membatalkan pertemanan di sosial media tidak akan membuat agan bisa move on, ini kasus yang paling banyak terjadi. Dengan mengunfriend atau unfollow mantan otomatis agan akan ngeliat Timeline nya, secara tidak sadarnya agan akan ngeliat timeline nya, berubah pikiran dan agan tidak akan berhasil move on apalagi ngeremove tag foto agan ama sang mantan, sudah dapat dipastikan agan akan mikirin dia lagi dan akhirnya nangis lagi. Jadi, unfriend, unfollow atau apapun namanya sama aja dengan mengingat kembali sang mantan. Oiya, kemaren ane sempat delete dia dari kontak bbm ane karena saat itu ane udah sangat jengkel dan sangat sangat sakit hati. Waktu itu tanpa disengaja ane ngebuka bbm ane dan disitu ane ngeliat dia nulis nama “pihak ke-3” langsung aja tuh ane delete. Kalo mau tau kisah ane yang satu ini, liatin aja disini, jangan diklik.

9.      Don’t Accept Him
Maksudnya adalah bila dia mengajak agan untuk balikan, jangan diterima apapun alasan dari dia kecuali jika agan masih sayang dan gak bisa move on. Tapi berusahalah untuk menolaknya, jika agan menerima tawarannya itu sama artinya dengan membuka kesempatannya untuk melakukan kesalahan yang lain dan akan ada kesempatan dia memanfaatkan atau mempermainkan agan *syaratdanketentuanberlaku

10.  Be Your Self
Maksudnya adalah jangan minder jadi diri agan sendiri, pasangan kekasih yang dewasa adalah pasangan yang saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya. Kalo masih bisa dirubah, silahkan. Tapi kalo gak bisa dirubah, jangan dipaksakan. Kalo dipaksakan, akan berakhir dengan buruk, gak mau kan ? kalo ditanya dengan sifat ane, ane orangnya cukup CUEK. Kekasih yang udah jadi mantan kemaren gak suka dengan sifat ane dan itu menjadi alasannya ingin putus :poorme:  tapi so far, ane lebih suka dengan sifat ane #I’Mcuek and I’m PROUD.

11.  Nonton film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck”
Untuk dapat menghilangkan galau sepenuhnya, tontonlah film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” kenapa ? karena di film ini, agan semua bakalan tau, belajar dan paham akan arti cinta sesungguhnya. Bagaimana seseorang yang sama-sama udah berjanji sehidup semati, tiba-tiba terputus karena sang wanitanya takut dan tunduk pada pamannya. Awalnya memang sakit, tapi belajarlah untuk ikhlas. Sesuatu yang telah ditetapkan oleh Tuhan, pasti selalu ada kebaikan dan pahala yang jauh lebih banyak untuk kita. So, this fim is recommend untuk agan yang lagi galau. Oiya jangan lupa siapin tisu sebelum nonton, karena ente bakalan banyak bersedih, apalagi saat ending. Ane nangisnya saat ending (jujur). Abis nonton film ini, ane jamin ente gak bakalan galau lagi. Ditambah, ente akan dapat motivasi and perasaan ente akan jauh lebih besar.

12.  Uncategorized
Ketika agan bertemu dengan dia, jangan berusaha untuk menghindar tapi berusahalah untuk menghadapinya dan tersenyumlah. Jika agan menghindari dia, itu sama artinya dengan agan gak bisa melupakan dia tapi gak punya keberanian dan gengsi untuk ngungkapinnya. Tersenyum dengannya bukan berarti kita nyari perhatian, tapi itu sebagai tanda bahwa kita bisa move on. Nikmati juga waktu agan yang berharga, jangan sampe hanya karena putus agan hanya berdiam diri didalam kamar dan tidak bisa melakukan sesuatu. Ingat, putus bukan berarti dunia ini berakhir. Putus hanya suatu masalah yang bisa diselesaikan.

Itulah tips ringkas dari ane dan mudah-mudahan dapat membantu agan-agan semua untuk move on karena move on  itu indah. Selalu ingat, masa depan agan bukan tertumpu pada dia, agan masih punya masa depan yang cerah dan panjang. Tapi kalo agan masih sangat sayang walaupun sudah dikhianati (sama kayak cerita ane sekarang) semua poin diatas bisa dilupakan and ane doain supaya berhasil, don’t give up dude. Ane sangat paham dan sangat tau bagaimana rasanya diselingkuhin, dikhianatin dan disakitin, lupakan saja poin diatas kalo masih sayang karena juga gak akan berguna SEDIKITPUN. Kalo ada diantara agan yang ingin nambahin, silahkan coret-coret dibawah. Kalo rasanya sesuai, akan ane tambah dengan komeng agan and jangan lupa nulis nama ato akun terserah ente, nama atau akun ente bakal ane tulis di poin yang ente kasih ke ane. Juga kalo ada yang ingin share ceritanya yang gak penting tapi ngena dan bermanfaat, silahkan kirim ke e-mail ane di zaldiari22@gmail.com ntar ane proses and kalo gak penting tapi bermanfaat akan ane posting. Mau share akun di postingannya juga boleh, mari-mari. Semoga bermanfaat 
Follow ME On Twitter https://twitter.com/zaldiari_

Leave a Reply

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -