Posted by : Unknown Senin, 01 Juni 2015


Assalamu’alaikum,
Selamat pagi, siang, sore, malam, dini hari dan balik kepagi lagi para visitwan and visitwati, Yosh wazap epribodeh ? I hope apik-apik wae and walaupun sakit mudah-mudahan cepat sembuh and keep stay in our lovely blog, kembali lagi bertemu dengan ane admin terkece n tercerdas diblog kesayangan :D Setelah sempat vakum cukup lama, pastinya agan semua udah kangen sama ane, sama coretannya juga gak apa-apa. Kalo ada yang kangen ama ane mudah-mudahan varokah. Semoga agan semua gak pernah bosan buat Cuma ngeliatin postingan yang gak penting ini, karena ceritanya semakin ngaur tapi Insya Allah penuh varokah.
Well, didunia yang luas ini banyak orang dengan beraneka ragam suku, agama, ras, dan juga golongan darah. Secara umum, golongan darah terbagi menjadi 4 yaitu Gol. Darah A, B, AB, dan O. Dalam dunia Psikologi, banyak cara atau metode yang bisa digunakan untuk mengetahui dan membaca sifat / karakter seseorang. Dan salah satu metode nya bisa menggunakan jenis golongan darahnya. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan menilik lebih dalam, bagaimana sih karakter kita sesuai golongan darah kita masing-masing dan menurut ane, ini hampir mirip dengan sifat pembaca sesuai dengan golongan darahnya. Tapi akurasi atau ketepatannya tidak bisa dibuktikan secara medis. Walaupun begitu, banyak orang-orang yang memercayainya, sebab terkadang memang sesuai dengan karakter mereka. Oke sepert biasa, silahkan diliatin aja. Kelebihan dan kekurangan seorang bergolongan darah A, golongan darah ane.
Secara umum, seseorang yang bergolongan darah B cenderung liar, aktif dan suka bergerak, ceria tetapi cukup egois, sedikit arogan dan agak susah untuk diberi tanggungjawab. Si B ini sangat mudah penasaran dan tertarik pada banyak hal. Oleh sebab itu, wajar jika kemudian mereka punya banyak hobi dan kegemaran. Meski demikian, mereka yang diawal suka menggebu-gebu, cenderung mudah bosan. Meski demikian, mereka cukup jeli melihat skala prioritas dalam segala hal. Karakter golongan darah B ini mudah dibaca, mereka mau menjadi seseorang yang unggul dalam satu komunitas. Si B ini tak bisa mengerjakan dua hal dalam satu waktu, meski tampilan luarnya mereka tipe orang yang terlihat ceria dan cemerlang. Mereka adalah tipe orang yang tidak suka bergaul dengan banyak orang. Golongan darah B ini memiliki otak yang cerdas juga rasa humor yang baik.

Karakter umum :
                Nyantai, easy going, bebas dan sangat menikmati hidup, cenderung punya banyak hobby, kalo sedang fokus dengan sesuatu biasanya melalaikan hal lainnya, kalo lagi suka dengan sesuatu biasanya menggebu-gebu tapi cepat bosan, ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal, tidak suka bergaul dengan banyak orang, bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal dikerjakannya, kecenderungan politik : “sinistra” (klik untuk lebih tau).

Kelebihan orang Gol. Darah B :
1.       Orang yang ramah, kebanyakan memiliki daya tarik yang kuat. Sangat murah hati, tertarik pada bidang pekerjaan apa saja. Menyenangkan untuk diajak ngobrol. Pribadi yang tidak sombong sehingga memiliki banyak teman.
2.       Sangat detail dalam berpikir. Ide-idenya mengejutkan, dan memiliki pemikiran yang cemerlang dan kreatif. Emosional dan terbuka, sportif tapi tak suka dikalahkan.
3.       Orangnya antusias dan penuh semangat. Suka merasa tidak enak kepada orang lain. Tapi sebenarnya dia orang yang sangat periang. Dalam hal-hal tertentu, dia punya keberanian lebih saat berhadapan dengan orang lain.


Kekurangan orang bergolongan darah B :
1.       Cepat memeriahkan suasana, tapi tiba-tiba saja bisa menjadi pendiam. Sifatnya sangat pencemburu dan sering iri. Hanya sesekali mendengarkan lawan pembicara, bahkan terkadang tidak mendengarkan sama sekali.
2.       Kurang bijaksana dalam bersikap, kurang bersungguh-sungguhh dalam melakukan sesuatu, mudah menyerah ditengah jalan.
3.       Biasanya tidak suka mematuhi peraturan dan suka melanggar janji. Orang yang kurang tanggung jawabnya dan tidak suka mendengarkan kata-kata orang lain.

Kehidupan cinta orang bergolongan darah B :
Kadang-kadang yang terjadi, orang golongan darah B awalnya hanya menjadi teman dekat, kemudian bisa menjadi jatuh cinta. Dia sering merasa canggung saat bisa mengungkapkan perasaannya, tapi dia mudah jatuh cinta. Orang golongan darah B adalah orang yang romantis, namun mereka bisa berubah ketus saat bertemu orang yang disukainya. Sebagai seorang kekasih, orang bergolongan darah B adalah orang penyayang dan suka memberikan kejutan bagi pasangannya. Namun, pemilik golongan darah ini, sering dicap sebagai orang yang egois dan melakukan sesuatu tanpa memikirkan konsekuensinya. Di Jepang, orang bergolongan darah B dikenal sebagai orang yang suka memutuskan hubungan dan membuat patah hati.

Paling cocok sama....
Golongan darah AB. sama-sama memiliki kebiasaan yang unik, santai, dan nggak suka peraturan.

Paling gak cocok sama....
Golongan darah A. Golongan darah A terkenal dengan kejujuran mereka. Golongan darah B sifatnya mandiri dan bertindak semaunya sendiri. Dengan orang yang disukainya pun, kalau dianggap mengganggu dan cerewet, dia nggak akan diam. Langsung ribut dan marah.



Baca Juga :

Bonus :
          Yuk intip kelakuan golongan darahmu saat bersama golongan darah lainnya disini.
Yang tertarik dengan gambarnya, yuk download semua gambarnya disini atau juga disini.

Jika rasanya bermafaat untuk orang lain juga, tolong bantu share ya!
Retype and Inspired from

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Lumayan kena si.. tapi jadi kesel sendiri kalo punya golongan darah B haha.. seenak dia dan mau menang sendiri. ujung ujungnya dijauhin teman dan akhirnya gak punya teman wkwkwkw

    BalasHapus

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -