Posted by : Unknown Senin, 01 Juni 2015



Assalamu’alaikum,
Selamat pagi, siang, sore, malam, dini hari dan pagi lagi semua. Apa kabar nya semua ? semoga pada baik-baik saja and kalo pun ada yang sakit, get well soon bebeh. Ketemu lagi dengan admin paling terkece di dunia maya. Pada kesempatan yang berbahagia ini, ane akan melanjutkan bercerita tentang “cerita and derita ane” yang ane sajikan dengan gaya bahasa ane sendiri, semoga agan ente semua pada ngerti dan pada sughoi semua. Amin. Yap, kita langsung ke tekape.

Beberapa hari kemarin ane cerita-cerita dengan temen cewe ane, jangan mikir yang macem-macem dulu. Ane cerita karena ketidak sengajaan dan karena juga waktu itu sedang belajar kelompok. Kira-kira begini dialog nya.
Cewe yang satu berkata “ente ngefans ama Raditya Dika, ya ?” ane jawab “ah gak juga” dia ngejawab “tulisan di blog mu mirip dengan yang ada di novel Radit” lantas ane jawab “gak, cuma mengagumi tulisannya doang and kalo masalah tulisan ya cuma nyontek beberapa“. Lalu cewe yang satu lagi bertanya “ente cerita tentang gebetan and pacar terus, kenapa gak sekali-sekali cerita tentang mantan atau semacamnya ?” lantas ane terdiam berpikir (dalam hati) “iya juga sih, kenapa gak terpikir ama ane”, ane jawab “oke” dan ane ngerasa tertantang untuk menceritakan kehidupan yang penuh derita ini. Cus kita bercerita and selamat bercerita.
Cerita ini dimulai ketika ane masih SMP, tau kan gimana rasanya SMP. SMP merupakan kumpulan anak-anak zaman prasejarah yang baru mengenal tulisan, gak percaya ? gini ceritanya, waktu zaman SMP, siswa-siswi nya pada takut di gosipin berpacaran and takut disebutin nama bapaknya atau yang dalam bahasa sininya takut disebut nama gaeknya, betul ? gak tau kenapa pada takut, mungkin karena masih prasejarah, mungkin. Pada zaman dahulu kala zaman kegelapan, murid SMP kalo pacaran masih pada malu-malu. Di omongin dikit langsung merah mukanya, kasian sekali. Yap, ini bukan ceritanya, ceritanya ada dibawah.
Pertama kali ane pacaran adalah pada waktu SMP dan kalo tidak benar saat kelas 2 SMP and ane pacaran ama cewe desa tetangga, anggap saja namanya Elmi. Gak tau kenapa ane suka, setiap ngeliat dia kaya ngeliat hnnnnnnngggggg …….. setan, gaklah, mirip bunga matahari saat malam hari. Iya begitulah. Orangnya cantik, semok, seksi, tembem dalala. Dia orangnya penyayang, buktinya tiap hari kerjaannya sms ane terus (saat itu). Oiya, dia juga punya sifat kayak laki, si doi suka kelahi. Dia juga pernah gebukin orang rame-rame, sadis. Lalu pada akhirnya selama berpacaran hampir 2 minggu akhirnya putus karena ketidak cocokan antara ane ama isi dompetnya (gak lah) karenaketidak cocokan ane and ane gak ngerti apa itu pacaran.
Lalu pada akhir semester SMP, ane pacaran lagi ama cewe cantik and satu desa, satu dusun and satu erte, Yulia (nama samaran). Jaraknya cuma beberapa rumah, sekitar 5 rumah. Jadi kaya lagunya dangdut (gak tau nama penyanyi nya “pacarku memang dekat, 5 rumah dari rumah. Tak perlu berkirim surat, bbm juga gak usah.” Maklum, saat itu belum ada yang namanya android atau SMArtphone canggih lainnya. Si doi orangnya cakep abis, seksi, pinter, manis, suka foto-foto dalala. Setiap ngeliat si doi, rasa sayang ane jadi nambah and tambah klepek-klepek. Hubungan ini bertahan cukup lama, iya walaupun ane gak tau caranya romantis tapi walaupun begitu, ane gak pernah romantis. Hubungan ini bertahan selama 9 bulan, alasan putusnya so simple karena ane malas sms si doi duluan and doi kagak suka. Putus nyambung 2 kali and yang keduanya memang putus beneran. Hal yang paling ane ingat selama berhubungan ama dia adalah waktu bulan puasa. Pada saat taraweh, dia kepleset and jatuh, ane gak tau kalo si doi yang jatuh and ane ketawa ngakak. Setelah ane liat, ternyata yang jatuh sidoi and ane masih tetap ketawa juga. Lalu si doi sms ane and bilang “jahat nian, orang jatuh malah di ketawain” ane cuma bilang “maaf maaf, ane gak tau siapa yang jatuh” begitu ceritanya. Dan ane putus, bukan karena ane ngetawain dia tapi seiring berjalannya waktu dan ketidaksamaan prinsip.
Lalu pada awal masuk SMA, ane pacaran lagi ama cewe desa tetangga, Cindy (bukan nama sebenarnya). Ane kurang kenal dengan wajahnya tapi tetep pacaran juga, kalo ngeliat di social media, foto nya beda-beda semua. Setau ane karena jarang liat, orang nya tinggi (ya, lebih tinggi dari ane), iya Cuma itu doang. Tetap bertahan juga, iya walaupun gak pake kata “sayang-sayangan”, doi gak suka panggilannya kayak begituan. Ya ane tetap nerima entah karena apa, hanya Tuhan yang tau. Bertahannya juga sebentar, kurang dari 3 minggu. Uniknya, si doi masih sayang ama ane and menurut ane, dia gak bisa move on (kasian sekali).
And in the next time, ane pacaran lagi ama cewe satu desa. Anggap aja namanya Kesi. Gak tau kenapa ane suka ama dia, mungkin karena….. gak tau. Si doi punya sifat penyayang, penurut, cantik, agak cerewet and sedikit baik hati. Ane cukup nyaman and senang karena suatu hal, dia juga sedikit manis. Pada zaman sejarah ini, ane mulai romantis-romantis, iya walaupun cuma 20%. Tapi sayangnya bertahannya juga sebentar, kalo gak bener antara 2-3 minggu. Finally, ane putus.
Setelah putus, ane sempat ngejomblo untuk beberapa lama yaitu sekitar hampir akhir 2014 sampai paling awal 2015. Nah pada awal-awal 2015, tepatnya bulan kedua 2015 akhirnya status lajang berganti jadi berkekasih, hahahaha. Setelah perjuangan yang cukup panjang akhirnya karena suatu kecelakaan dia nerima ane sebagai pendamping sementara hidupnya. Ane berkekasihan dengan junior ane, dia orangnya manis, ceria, cantik, sholehah, dan subhanallah. Ane gak pernah nyangka bisa dapat cewe cantik dan manis, subhanallah lah pokoknya. Awalnya sayangnya Cuma dikit-dikitan tapi dalam seminggu, rasa sayang ane kian membludak dan  ane takut kehilangan sidoi (prinsip ane, kalo sayang itu gak boleh setengah-setengah, harus sayang beneran dan rasa sayang itu harus dipertahankan sampai udah gak bisa lagi). Iya walaupun ane cuek, dia masih sayang (awalnya) dan inilah penyebab endingnya love story ane ama dia. Masuk ke berhubungan,ane ketemu dia Cuma beberapa kali karena katanya dia agak maluan (sebenarnya ane pemalu juga, gugup juga tapi ane bisa ngendaliin kondisi). Waktu Expo di madrasatun ane, dia ikut lomba nari and ane ikutan festival band. Dia dengerin ane nyanyi dan katanya bagus (katanya) dan ane gak sempet nyaksiin doi nari karena gak tau giliran mereka kapan. Lalu, rencananya pada hari itu ane mau foto ama dia yang masih pake baju nari tapi entah kenapa dia langsung ganti baju dirumah temannya. Walaupun sedikit kecewa tapi ya mau gimana lagi, ane nerimo saja. Dan pada waktu itu, setelah dia kembali ke madrasatun ane ajak dia ketemu. Tapi sayang seribu sayang, doi gak bisa karena katanya masih belepotan wajahnya. Ane bujuk dan bilang gak apa-apa, si doi tetap gak bisa and ane hubungi dia buat pamitan go home.
Kejadian paling ane ingat adalah saat malam sebelum hari lahirnya. Malam itu dia nelepon ane tapi karena rasa kantuk yang tak tertahan, ane ketiduran. Lalu jam 11 malam ane bangun dan ternyata dia belum tidur. Awalnya dia bilang ingin tidur (mungkin karena doi bete karena ane ketiduran) tapi setelah ane bujuk, akhirnya dia gak jadi ingin tidur. Setelah jarum jam menunjukkan angka 00.00 ane selamatin hari lahirnya doi, iya sedikit romantis. Sebelumnya, ada kawan lokal doi ngajakin ane buat datang ke acara party nya si doi, ane berharap bisa hadir. Tapi karena malamnya ada pemberitahuan untuk goro pemuda dan bagi yang tidak hadir akan didenda, ane jadi mikir. Ane cuekin dan ane lanjutin buat ayang-ayangan ama doi (lewat hape). Setelah ane ngucapin, dia undur diri buat tidur
Keesokan harinya, ane bilang ama dia bahwa ane diajakin buat kerumah doi, dan ane tanya bagaimana. Dia ngejawab, “dak usahlah bang” mungkin karena malu dan juga ane bilang mungkin akan datang karena ada goro di desa. Lama kelamaan, dia bilang “kalo mau datang silahkan” mungkin sekalian ngenalin ama temen-temennya juga mungkin ama keluarganya. Tapi sayangnya ane gak bisa hadir karena denda(mau dapat darimana uang dendanya, dompet tipis, orang tua pasti bakal marah). Bukannya ane gak sayang ama dia tapi kasian dengan orang tua dan takut dimarahi. Lalu setelah acara doi selesai, dia ama temen-temennya mau jalan-jalan disebuah objek wisata di desa sebelah. Sebenarnya mau, sangat mau tapi karena masih dalam keadaan goro, dengan berat hati ane bilang gak bisa. Sebenarnya doi kecewa tapi apa mau dikata, dan ane nyesel juga gak bisa ikut, kenapa ane gak izin atau langsung pulang duluan. Tapi ya apa mau dikata, kejadiannya udah lewat dan gak bisa di undo lagi. Sebelum-sebelumnya juga si doi pernah ngajakin jalan ama temen-temennya tapi sayangnya ane lagi gak bisa, ada kesibukan. Itulah hal yang paling ane sesali, ane gak ada disaat dia butuh. Sebenarnya dia sangat kecewa tapi bisa ditutupin ama si doi. Satu lagi, disaat ane masih sekolah dia pernah nanya, “tamat sekolah, rencananya mau kuliah dimana bang ?” ane jawab “rencananya diluar daerah”. Si doi sedih, dia bilang “dek belum siap buat kehilangan bang” sebenarnya ane sedih ninggalin doi tapi ane yakinin doi “ini juga demi masa depan bang, bukan untuk main-main doang” dan akhirnya dia yakin. Ane sempat ingin berkomitmen, kalo hubungan ini masih jalan, ane bakalan jaga hati buat doi dan begitu juga buat si doi sampai ane berani minta izin ama orang tua doi buat ngehalalin si doi tapi entah kenapa gak ane bilang ama doi.
Waktu berjalan, sampai tiba disebuah kejadian yang paling tidak ane inginkan yaitu berpisah dengan doi karena ane sangat sayang dengan beliau. Dia ngejelasin apa yang dijelasin gurunya ama doi dan minta berpisah tapi karena masih sayang, ane bujuk dia tapi tetap ingi pisah dan ane terima. Keesokan harinya, karena ane masih sayang akhirnya ane yakinin dia tapi doi pikirannya buntu dan katanya biar dia mikir dulu. Ane setuju, dan tiap hari ane smsin dia berharap pikirannya si doi berubah. Setelah 3 hari, karena tidak sabar ane tanya doi tapi doi katanya masih mau mikir dan nyuruh ane buat mikirin UN dulu karena 2 minggu lagi UN. Ane setuju karena ane percaya dia masih sayang ama ane. Dan selama masa itu, ane selalu berimajinasi, “setelah UN pasti mau kembali lagi ama ane, kalo kami balikan, pas perpisahan ane mau foto-foto ama dia dan setelahnya kalo mau, akan ane ajakin dia jalan. Waktu pengukuhan anggota baru organisasi, dia gonceng ama ane sekalian jalan-jalan ama ane dan kalo hubungan dah setahun, akan ane kasih hadiah berupa cincin dan Line Doll. Cincinnya bukan seperti cincin kebanyakan pasangan tapi cincin yang akan ane kasih akan ada batu akiknya (anti-mainstream), nah pas ane kuliah kalo lagi stress karena tugas, nah dia yang ngasih semangat dan dukungan buat ane. So excited”. Itu sepenggal imajinasi ane tapi suatu kejadian tak terduga datang.
Hari itu adalah H-1 UN dan ane ngedapetin di BBM bahwa dia udah punya cowo baru. Gimana gak sakit tuh hati, melihat orang yang disayangnya didapatin orang lain. Ane pikir setelah UN dia bakalan kembali ke ane tapi ternyata, udah didapetin cowo yang H-6 doi putus ama ane udah smsin sidoi. Alasannya, dia gak cuek kayak ane dan lebih lucu daripada ane. Nah itulah yang membuat ane gak fokus belajar. Bijimane mau fokus, orang yang diharepin dan disayangnya udah didapetin orang lain, manusia mana yang gak sakit hati kalo kejadiannya kayak gitu. Tapi sebagai gentle man, ane tetap nerimo walaupun hati gak nerimo. Nah si doi pacaran ama tuh cowo beberapa lama tapi akhirnya kandas juga. Kenapa ? karena cowo itu udah dapet cewe baru lagi dan si doi ditinggalin, sakit ? udah pasti. Itulah yang namanya KARMA. Di satu sisi ane bersyukur tapi disisi lainnya ane kasihan karena masih tersisa sedikit rasa sayang ane ama doi. Karena kasihan, ane tawarin buat dia curhat and kalo bisa ane kasih solusi. Tapi dia takut ane katain, ya ane gak sejahat itu sih and ane bilang anggap aja ane ini kakak. Dia bilang “ok!” tapi sampai detik ini belum bersuara alias curhatan ama ane. Mungkin karena gak mau, “jan kan manyapo, mancaliak se ndak nio den” begitulah kira-kira pikir si doi. Ane juga gak maksa, Cuma mau bantu nyelesain masalah orang yang disayang, gak ada maksud menyakiti.
Dan itulah sedikit goresan cerita ane ama para mantan ane, semoga mereka gak nyesal kenal ama ane, semoga dapat seseorang yang lebih baik dari ane dan semoga dapat diambil hikmahnya untuk kita semua. Dan cerita diatas merupakan penutup buku dari kisah kasih ane di sekolah. Sangat indah dan mengajarkan ane banyak hal, terutama kedewasaan. Yosh, sekian cerita ane. Semoga agan semua dapat mengerti apa yang ane tulis and semoga bisa menjadi pelajaran untuk agan semua (abaikan jika tidak ada). Jika ada mantan ane yang ngerasa namanya gak ada dalam cerita ini, mohon dimaafkan. Jika namanya ingin dimuat, mohon comment di bawah ini atau Call Me in Social Media. Akhir kata, Wassalamu’alaikum.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

Silahkan coret-coret jika ingin coret-coret. Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak (komentar)

Banyak Diliat

Statistik My Blog

Arsip My Blog

- Copyright © Bagaher Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -